Make Good Art

Iseng iseng browsing di situs zenpencils.com. Cek komik paling populer dan ini ternyata ( http://zenpencils.com/comic/50-neil-gaiman-make-good-art/ ) Komik tersebut terinspirasi dari kata kata si Neil Gaiman. Beliau adalah seorang penulis novel, cerpen, komik, cerita anak dll, yang menurut empunya situs zenpencils one of the best fiction writers in the world in my opinion.

Terus terang saya belum pernah pegang apalagi baca karya beliau. Toh tinggal googling saja. Pasti dapat. Ah, itu tidak penting. Ini yang sepertinya penting. Kata beliau hidup itu kadang susah dan tidak sesuai yang kita harapkan. Misalnya dalam bisnis, keluarga, kesehatan, keuangan, cinta, dll. ya ya ya. semua orang juga tahu. Seperti diilustrasikan di komik tadi, ada banyak macam masalah. Kaki dimakan ular, pasangan selingkuh, kucing kesayangan meledak (!), dicap plagiat, atau isikan sendiri masalah masalah aneh bin ajaib, yang kemungkinan besar mustahil kita temui di dunia nyata.

Bila bertemu dengan masalah-masalah tadi, menurut beliau, ada satu hal yang seharusnya kita lakukan. Buatlah karya seni, yang bagus. Padahal bagus itu ya relatif. Dan sepertinya juga harus “bermasalah” dulu baru bisa membuat karya seni. kalau kata anak jaman sekarang, harus galau dulu. entah galau beneran atau galau-galauan. Sudah lah, masalah memang tidak perlu dicari. Barang yang satu itu pasti selalu ada.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s